Mau Baterai Awet? Ini 4 Cara Ngecas Smartphone yang Benar

Cara Ngecas Smartphone yang BenarApa sih yang kamu kesal saat menggunakan smartphone atau ponsel pintar? Yang pasti ketika baterai cepat habis.

Perusahaan yang menawarkan vendor untuk menguji smartphone dan baterai lainnya, menuliskan baterai lithium-ion sangat rentan rusak. Tekanan berlebih yang masuk, bisa merusak usia pakai baterai.


Lalu bagaimana cara menjaga agar baterai smartphone kamu tetap dalam kondisi prima? Berikut empat tipsnya.

1. Jangan biarkan baterai terus dicas ketika sudah penuh
Membiarkan smartphone terus terhubung ke stop kontak saat baterai terisi penuh selama semalaman akan bikin baterai cepat rusak.

Sebaiknya, jika baterai sudah terisi 100 persen, segera cabut kabel charger. Jika dibiarkan maka baterai akan menerima tekanan yang bisa merusak.

2. Cabut kabel charger saat smartphone panas
Masalah smartphone yang panas saat diisi baterainya sering terjadi. Sekarang kamu harus segera mencabut kabel charger saat smartphone kamu mulai terasa panas. Jika dibiarkan maka baterai akan cepat rusak karena menerima tekanan yang tinggi.

3. Jangan isi baterai hingga 100 persen
Pasti banyak diantara kamu yang selalu mengisi baterai smartphone hingga 100 persen. Nyatanya cara itu salah.

Baca juga: Wow, Google Maps Sediakan Rute Alternatif Mobil Hindari Ganjil Genap

Li-ion tidak perlu diisi penuh. Lebih baik jangan mengisi baterai hingga 100 persen, karena itu akan menyebabkan tekanan tinggi.

4. Isi baterai saat kapasitasnya 10 persen
Ada anggapan baterai akan lebih baik diisi saat benar-benar habis. Namun, baterai smartphone sebaiknya diisi saat tinggal 10 persen. 

Selain itu, tidak masalah mengisi baterai smartphone kapanpun. Untuk menghemat baterai, sebaiknya matikan fitur GPS yang memakan daya baterai.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Tips Memilih Buku untuk Anak untuk Merangsang Otak Sang Buah Hati

Promo kemerdekaan 2018 dapat Anda manfaatkan untuk membeli berbagai macam buku untuk sang buah hati. Mengingat pentingnya belajar membaca d...

IBX5B53209B0CC7E
Diberdayakan oleh Blogger.